myidaayu.com

Blogspedia Coaching, Kelas Belajar Ngeblog Gratis dan Berkualitas

18 komentar
Assalamu’alaikum…

Sobat Readers, tiga bulan kebelakang merupakan waktu yang sangat berkesan untukku. Dimulai dari pertengahan Mei lalu, aku mulai belajar ngeblog di sebuah kelas online bernama Blogspedia Coaching.

Blogspedia Coaching

 

Kok lama banget sampai tiga bulan? Yups, karena di kelas ini kita diajari cara menjadi blogger pemula dengan materi lengkap dan runut sekali, benar-benar dari dasar. Dan hebatnya ini adalah kelas belajar ngeblog gratis! Keren ga tuh?!

Kita diajari ngeblog dari dasar, selama tiga bulan, dengan materi yang luar biasa bermanfaat semua dan gratis loh! Pasti kalian penasaran bangetkan sama kelas ngeblog gratis yang aku ikuti ini? Yuk sini-sini merapat, simak pengalamanku mengikuti Blogspedia Coaching ini ya!


Tentang Blogspedia

Blogspedia adalah blog yang dibuat oleh seorang momblogger keren bernama Marita Ningtyas, yang juga merupakan Coach dari Blogspedia Coaching. Mba Marita, begitu biasanya aku memanggilnya.

Dilatar belakangi oleh banyaknya pertanyaan dari teman-temannya tentang bagaimana caranya ngeblog maka mba Marita mulai mengumpulkan semua informasi yang diketahuinya dalam satu blog supaya teman-temannya mudah mengakses informasi tersebut. Yups, blog tersebut adalah Blogspedia.

Dan benar saja, sesuai namanya Blogspedia seolah menjadi ensiklopedia bagi semua orang yang ingin belajar ngeblog. Para pembaca blogspedia dapat meninggalkan pertanyaan tentang segala hal berkaitan dengan blogging yang ingin mereka ketahui di kolom komentar, yang kemudian oleh Mba Marita akan dimasukkan dalam daftar postingan-postingan di blogspedia.

Layanan Blogspedia

layanan jasa



Rupanya selain menjadi tempat belajar yang asik bagi para blogger newbie, Blogspedia pun menawarkan banyak layanan jasa loh. Apa sajakah layanan jasa Blogspedia itu? Yuk mari lanjut disimak.

1. Jasa Pembuatan Toko Online

Blogspedia menyediakan jasa pembuatan toko online. So, bagi kalian yang ingin memiliki toko online yang keren, sudah tidak salah jika memilih Blogspedia untuk bisa mewujudkannya. Toko online rasa market place siapa sih yang ga pengen punya?

2. Jasa Install Template

Adakah Sobat Readers yang sudah mencoba utak-atik template blognya tapi belum juga menemukan tampilan yang pas? Blogspedia bisa membantumu lho. Ya, blogspedia membuka layanan jasa untuk memasang dan mengatur template custom ke blog Sobat Readers. Oh iya, bagi kalian yang juga ingin sekalian dipasangkan top level domain bisa banget ya di blogspedia ini.

3. Jasa Penulisan Artikel

Bagi blogger yang tidak memiliki cukup waktu untuk menulis artikel di blognya, blogspedia bisa jadi solusinya nih. Salah satu layanan jasa blogspedia adalah jasa penulisan artikel untuk web dan blog. Ada dua paket jasa pelayanan artikel yang ditawarkan yaitu Paket Free Order dan Paket Hemat. Sobat Readers pasti tidak akan kecewa menggunakan jasa penulisan dari blogspedia karena penulis di blogspedia sudah memiliki jam terbang yang tinggi serta dipastikan artikelnya original.

4. Blogspedia Coaching

Nah ini layanan jasa blogspedia berikutnya, Blogspedia Coaching. Seperti yang sudah aku singgung di awal bahwa Blogspedia Coaching ini adalah kelas belajar ngeblog gratis. Namun meskipun gratis, materi yang diberikan ga maen-maen loh dan coachnya pun sudah sangat ahli.

Kelas ngeblog gratis ini diselenggarakan oleh Mba Marita Ningtyas sebagai bentuk syukurnya karena telah dipertemukan dengan guru-guru ngeblog yang luar biasa. Melalui kelas ini mba Marita ingin membantu semua orang yang benar-benar serius ingin belajar ngeblog dari 0 namun bingung harus memulai darimana.

Bagi sobat readers yang tertarik ingin mendaftar kelas ini bisa langsung cek syarat pendaftarannya di web Blogspedia ya.

Pengalaman Dan Manfaat Ikut Blogspedia Coaching


Blogging adalah sesuatu yang baru bagiku. Awalnya aku memang pernah punya keinginan untuk memiliki blog saat kuliah namun tidak pernah terealisasi. Baru setelah sekian lamanya aku kembali teringat, namun aku tidak pernah menyangka rupanya untuk bisa membangun dan merawat blog pun memerlukan banyak ilmu.

Awalnya aku pikir mempunyai blog itu cukup hanya dengan mendaftar (di blogspot saat itu yang aku tahu) kemudian menulis, menulis, dan menulis. Tapi setelah beberapa kali mengunjungi blog teman aku baru sadar, tampilan blog mereka keren-keren, bagaimana caranya? Pertanyaan itu yang pertama kali membawaku berkenalan dengan Blogspedia dan akhirnya mendaftar di blogspedia coaching.

Diperkenalkan oleh seorang teman yang telah lebih dahulu mengikuti kelas ngeblog di Blogspedia Coaching, aku mulai mem-follow social media Blogspedia. Alhamdulillah, aku pun akhirnya punya kesempatan untuk mendaftar dan mengikuti pelatihan disana.

Di Blogspedia Coaching inilah aku mulai belajar ngeblog benar-benar dari awal, walaupun saat itu aku sudah punya blog namun aku belum bisa melakukan apa-apa dengan blog itu. Materi dari Blogspedia Coaching disusun sangat runtut membuat aku yang newbie ini bisa mengikutinya.

Nah selama tiga bulan mengikuti Blogspedia Coaching ini apa saja manfaat yang aku dapat?
 
manfaat

1. Belajar menjadi blogger pemula

Materi awal yang disampaikan oleh mba Marita di kelas ini adalah Kemampuan Dasar dan Adab Blogger. Seolah ini adalah landasan paling awal yang harus dimiliki untuk menjadi bloger pemula, pada materi ini aku diajak untuk membentuk niat, tujuan, serta diajari adab serta cara menjadi bloger pemula.

Tak hanya sampai disitu, setelah semua materi dasar cara menjadi blogger pemula diberikan, aku pun diajari bagaimana caranya membangun personal branding sampai akhirnya terciptalah personal brandingku sebagai Lifestyle Blogger.

2. Menemukan teman belajar

Di Blogspedia Coaching ini aku berkenalan dengan banyak teman baru, meskipun belum pernah bertemu secara langsung. Teman-teman baru yang memiliki niat dan ketertarikan yang sama denganku untuk belajar ngeblog membuat aku bersemangat untuk belajar.

Teman-temanku di Blogspedia coaching Batch 3 ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ada yang sudah cukup banyak memiliki pengalaman ngeblog namun ada juga yang benar-benar pemula seperti aku.

3. Memacu Semangat Belajarku

Di kelas ini selain materi yang diberikan setiap hari senin dan kamis pagi melalui Google Classroom (GC), juga dibuka kelas diskusi pada malam harinya dengan menggunakan media Whatsapp Group (WAG). Mungkin aku bukan siswa yang aktif di WAG tetapi aku selalu berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengikuti dan memahami pelajaran yang diberikan oleh Coach pengampu.

Kemampuan ngeblogku yang masih sangat minim saat itu membuatku sedikit kesulitan mengikuti obrolan di WAG, tak jarang bahkan aku men-scroll kembali pesan dari awal yang sudah bertumpuk untuk bisa memahami semua materi maupun obrolan teman dan para Coach.

Keadaan ini membuat aku terpacu untuk belajar blogging lebih baik dan untuk bisa menyelesaikan semua tugas yang diberikan sebaik mungkin.


4. Belajar menggunakan dan mengatur waktu sebaik mungkin

Orang mungkin melihat aku hanya di rumah dan tidak sibuk. Namun bagi aku yang menjalaninya, menjadi full mom dari satu balita dan satu anak yang baru masuk TK lumayan membuatku sibuk ya. Aku harus berusaha mengatur waktuku supaya kewajibanku sebagai ibu dapat terlaksana dengan baik dan belajar ngeblogku pun tidak terganggu.

Itulah sebabnya aku pun merasa bersyukur sekali karena mendapat kesempatan belajar blogging di Blogspedia Coaching ini. Penggunaan platform GC dan WAG membuat aku nyaman untuk mengatur waktu belajarku.

5. Mendapatkan Banyak Ilmu

Di Blogspedia Coaching materi yang diberikan sangat lengkap. Aku yang niat awalnya hanya ingin belajar mengatur tampilan blogku, di kelas ini mendapatkan lebih dari itu. Aku belajar SEO On Page, belajar desain sederhana untuk infografis, belajar mencari ide untuk tulisan, meriset keyword, membuat content plan, dan bahkan belajar mengubah domain sendiri.

6. Menemukan cara berbagi manfaat

Berkat belajar ngeblog di kelas ini aku menemukan cara untuk bisa menjadi lebih bermanfaat bagi sekitar. Segala sesuatu yang ada di hati dan pikiranku akhirnya dapat aku tuliskan menjadi artikel-artikel di blogku yang semoga dapat bermanfaat bagi pembacanya.


Daftar Yuk di Blogspedia Coaching

Aku merasa sangat bersyukur karena bisa belajar dan juga dapat berkenalan dengan mba Marita, para Coach tamu serta teman-teman Blogspedia Coaching. Berkat mereka semualah blogku dapat berkembang sampai seperti saat ini, terima kasih.

Nah bagi Sobat Readers yang ingin mulai belajar ngeblog, aku sangat merekomendasikan untuk mendaftar di Blogspedia Coaching ini. Materinya lengkap, pengajarnya mumpuni dan gratis pula!

Yuk siapkan dirimu untuk mendaftar Blogspedia Coaching Batch selanjutnya!

 
blogspedia









Related Posts

18 komentar

  1. Alhamdulillah sampailah kitaa legaa dan bahagiaa ya mbak

    BalasHapus
  2. Banyak manfaatnya ikut kelas ini. Kalo ngga ikut sih rugi ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mb,berat pun ttp berusaha bertahan ya

      Hapus
  3. Banyak banget manfaat yang diambil dari kelas ini

    BalasHapus
  4. Tiga bulan yang berharga ya mba hehe

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ikut kelas blogspedia jadi banyak yg terealisasi ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb, alhamdulillah senengnya ikut kelas ini

      Hapus
  6. Awal kenal terasa lama... Tapi sekarang ngrasanya kok cepet banget ya....

    BalasHapus
  7. Ilmu yang diajarkan bener2 dari nol ya Mba, cocok buat blogger pemula kaya saya.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah blogsepdia syarat ilmu dan pengalaman bagi saya.

    BalasHapus
  9. Semangat luar biasa untuk yang mau ikut kelas ini...juara

    BalasHapus

Posting Komentar