myidaayu.com

Review Drama Korea Link : Eat, Love, Kill; Banyak Rahasia Tersimpan!

22 komentar
Assalamu’alaikum…

Halo Sobat Readers! Kali ini aku ingin menuliskan review drama korea berjudul Link : Eat, Love, Kill. Hmm, apa nih yang terbayang untuk pertama kalinya pas kalian mendengar judul ini?

Link : Eat, Love, Kill

 

Drama Korea memang selalu menarik untuk di ikuti ceritanya ya. Beberapa kali aku menonton drama Korea, aku selalu menikmati cerita yang disuguhkan walaupun aku bukan penggemar artis Korea. Aku tak terlalu mengenal artis-artis Korea, bahkan bisa di bilang terkadang aku tak terlalu peduli siapa pemerannya.

Biasanya aku akan mencoba menonton dahulu beberapa menit episode awal, jika merasa bosan aku akan menyudahi dan mencari film yang lainnya. Aku suka menonton drama Korea yang aku rasa ringan alur ceritanya namun mampu membuat aku merasa penasaran akan ending-nya.

Oh iya tentu juga aku mempertimbangkan pelajaran apa yang bisa aku gali dari drama korea yang aku tonton ya. Tak jarang aku menemukan drama korea yang syarat akan pelajaran berharga, namun sering juga hanya tentang romansa cinta anak muda yang tidak terlalu menarik minatku.

Kesan Pertama Menonton Link : Eat, Love, Kill


Menjawab pertanyaan di awal, saat pertama mendengar judul ini aku agak malas untuk menontonnya karena aku pikir ini film horor ya, ada kata “kill” nya, hehe, aku kurang tertarik pada film horor. Ternyata aku salah, bahkan film ini tidak sama sekali menakutkan namun cukup memancing rasa penasaran penonton akan sebuah misteri hilangnya seorang anak perempuan 18 tahun lalu.

Menceritakan tentang Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo) yang terikat secara emosi dengan saudari kembarnya Eun Gye Young. Eun Gye Hoon dapat merasakan emosi yang dirasa oleh saudarinya. Sampai pada akhirnya keterikatan emosi itu tak dapat dirasakan lagi oleh Eun Gye Hoon ketika saudarinya menghilang secara misterius.

salah satu adegan Eun Gye Hon
Sumber : dramabeans.com

 

Film ini membuat aku merasa sangat penasaran akan apa yang menimpa Eun Gye Young. Bagaimana seorang gadis kecil bisa menghilang dengan sangat misterius? Apa yang sebenarnya terjadi sehingga seluruh kota seolah menyimpan rahasia akan hilangnya Eun Gye Young?

Synopsis Dan Review Drama Korea Link : Eat, Love, Kill

Pertama-tama yuk kita simak identitas dari drama Korea ini.
  • Judul: Link: Eat, Love, Kill
  • Tahun: 2022
  • Genre: Misteri, Romansa, Drama, Fantasi
  • Direktur: No Sang Hoon
  • Penulis Skenario: Kwon Ki-young
  • Bahasa: Korea

Pemeran Film Link: Eat, Love, Kill
  • Yeo Jin Goo (Eun Gye Hoon)
  • Moon Ga Young (Noh Da Hyun)
  • Song Deok Ho (Ji Won Tak)
  • Kim Ji Young (Hong Bok Hee)
  • Lee Bom So Ri (Hwang Min Jo)
  • Lee Suk Hyeong (Cha Jin Hoo)
  • Yoo Jung Ho (Min Chul)
  • Lee Bom (Lee Eun Jung)
  • Shin Jae Hwi (Lee Jin Geun)
  • Park Bo Kyung (Jang Mi Sook)
  • Kim Hyun (Cho Jae Suk)
  • Ye Soo Jung (Na Chun Ok)
  • Yoo Dong Hun (Bong Soon Kyung)
  • Ahn Se Bin (Eun Kye Young)
  • Kwon Hyuk (Eun Cheol Ho).Woo Mi Hwa (Jang Mi Sun)
  • Kim Chan Hyung (An Jung Ho)

Pemain Link : Eat, Love, Kill Yang Mencurigakan

18 tahun berselang Eun Gye Hoon telah menjadi seorang chef terkenal. Hingga suatu saat dia tiba-tiba merasakan keterikatan emosi itu muncul kembali. Ia bisa merasakan emosi seseorang saat memasak, saat menyajikan masakan pada pelanggan, hingga membuatnya menangis di mana saja tanpa alasan.

pemeran
Sumber : dramabeans.com

 

Ini tentu membuat Eun Gye Hoon penasaran dan teringat kembali akan kejadian hilangnya saudari kembarnya. Eun Gye Hoon pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke kota dimana dulu kejadian menyedihkan itu menimpa keluarganya, Jihwa-dong. Dia membuka sebuah restoran di daerah tersebut  dan menemukan berbagai kejanggalan di sana, ada apakah di kota itu?

Selama penayangan Link : Eat, Love, Kill penonton digiring untuk membuat sejumlah teori dan mencurigai beberapa warga Jihwa-dong yang diduga pembunuh Eun Gye Young. Beberapa pemain yang memancing kecurigaan ini diantaranya :

1. Han Ui Chan (guru piano Eun Gye Young)

Sejak awal penonton Link Eat Love Kill dibuat curiga dengan Han Ui Chan (pemain Lee Gyu Hoe), seorang gelandangan yang sering mengintip jendela restoran Eun Gye Hoon.

Pria itu merupakan guru piano Eun Gye Young 18 tahun lalu. Penonton semakin yakin Han Ui Chan adalah pembunuh Eun Gye Young karena sebuah adegan flashback.

Han Ui Chan akhirnya ditangkap polisi untuk dimintai keterangan. Namun dia enggan mengucapkan sepatah kata apapun. Dan karena kurangnya bukti, Han Ui Chan akhirnya dibebaskan polisi Jihwa-dong.

2. Ji Won Tak (Polisi Baru di Jihwa-dong)

Pada akhirnya Eun Gye Hoon mengenali Ji Won Tak yang merupakan sahabat masa kecilnya. Dia adalah putra dari Han Ui Chan.

Ji Won Tak hidup dengan rasa hina karena dicap sebagai 'anak pembunuh' meskipun tak ada bukti bahwa Han Ui Chan pelakunya. Pemilik nama asli Han Se Jin itu akhirnya memakai nama Ji Won Tak saat kembali ke Jihwa-dong sebagai petugas polisi. Dia berpura-pura tidak mengenal ayahnya.

Perangai Ji Won Tak yang kasar dan emosional serta adanya adegan dimana Eun Gye Hoon menemukan Ji Won Tak yang menyamar untuk memukuli seorang warga kota membuatnya menjadi sosok yang mencurigakan dimata penonton.

3. Ibu dan Nenek Noh Da Hyun

Pemain Link : Eat, Love, Kill yang juga dicurigai sebagai pembunuh Eun Gye Young adalah ibu dan nenek Noh Da Hyun (Moon Ga Young).
Dalam episode pertama Noh Da Hyun mengira dia telah membunuh Lee Jin Geun (penguntit) di restorannya. Malam itu dia terlibat pertikaian dan mencoba melindungi dirinya. Namun begitu terbangun Lee Jin Geun sudah bersimbah darah.

Ibu dan neneknya mencoba menenangkannya dan memasukkan 'mayat' penguntit yang mereka kira sudah meninggal ke dalam kulkas untuk menghilangkan jejak.

Ibu Hong Bok Hee (pemain Kim Ji Young) dan nenek Na Chun Ok (pemain Ye Soo Jung) menjadi pemain yang juga sangat mencurigakan karena mereka tampak cemas saat Noh Da Hyun mengungkit kasus hilangnya Eun Gye Young.


4. Pemain yang Belum Terungkap

Setelah penayangan beberapa episode Link Eat Love Kill akhirnya terungkap bahwa ada banyak saksi mata yang menjadi orang terakhir melihat Eun Gye Young sebelum meninggal.

Di antaranya guru les piano Han Ui Chan yang menghampiri Eun Gye Young saat duduk sendirian dengan keadaan lutut terluka di pinggir jalan. Ada pula penjual ikan Lee Young Hun (pemain Seo Dong Gab) yang melihat interaksi Han Ui Chan dan Eun Gye Young. 

Lee Young Hun
Sumber : leysurebite.com


Termasuk Lee Jin Geun (penguntit/pemain Shin Jae Hwi) yang tahu bahwa kaki Eun Gye Young terluka hari itu.
Rupanya banyak tokoh pemain yang menyimpan rahasia masing-masing yang sebenarnya terkait dengan misteri hilangnya Eun Gye Young.

Pelajaran Dari Film Link : eat, love, kill

Aku mendapati bahwasannya perilaku jujur itu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam film ini banyak pemain menyimpan rahasianya masing-masing demi melindungi dirinya sendiri. Bahkan beberapa pemain menutupi tindak kejahatannya demi tidak mendapatkan hukuman dan ini pun dengan bantuan pihak yang mengerti hukum.

Semua perilaku tidak jujur ini kemudian menghantui para pemain. Mereka selalu diliputi perasaan takut dan khawatir yang pada akhirnya membuat mereka sendiri merasa menyesal. Yang lebih parah, perilaku tidak jujur ini bahkan mampu menghancurkan sebuah keluarga.

Dalam film ini tergambar bahwa jika saja seluruh warga kota bisa berlaku jujur saat kejadian hilangnya gadis kecil Eun Gye Young, mungkin dia akan bisa ditemukan dan diselamatkan.


Alasan Wajib Nonton Link : Eat, Love, Kill


Film ini wajib untuk Sobat Readers tonton ya. Ada beberapa alasan kenapa film ini harus masuk daftar film yang akan kalian tonton.

Alur cerita yang Unik, Komplek namun Fresh

Link: Eat, Love, Kill terbilang memiliki konsep yang cukup unik. Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo) sebelumnya adalah orang yang tidak memiliki emosi, jarang berkespresi, dan kaku. Namun, secara tiba-tiba ia mampu merasakan emosi yang dirasakan juga oleh No Da Hyun, gadis yang sebelumnya tidak pernah ia kenal. Secara ajaib, Eun Gye Hoon dapat merasakan sakit, sedih, marah, takut, dan emosi lainnya yang juga dirasakan oleh No Da Hyun.

Genre yang beragam dan seru

Secara sekilas, film ini seperti komedi romantis pada umumnya. Namun, drama ini memiliki perpaduan banyak genre yang tentunya membuat cerita semakin menarik, yaitu fantasi dan misteri.

Kita bisa merasakan mood naik turun mengikuti kisah Eun Gye Hoon dan No Da Hyun. Terkadang kita akan tertawa dengan kisah konyol para pemain, tetapi pada menit berikutnya bisa merasakan haru atau bahkan tegang ketakutan.

Setiap Karakter Punya Banyak Rahasia

Poin paling serunya adalah ketika kita dibawa ikut menebak sifat asli dari setiap karakter. Ada beberapa yang terlihat bahagia di luar tapi ternyata menyimpan rahasia yang mencengangkan.

pertemuan
Sumber : mydramalist.com
 

Nah itu tadi sekilas review Drama Korea Link : Eat, Love, Kill. Sobat Readers tertarikkah untuk menonton filmnya?


Referensi
https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-6168711/teori-drama-korea-link-eat-love-kill-5-pemain-ini-dicurigai-jadi-pembunuh/2 
https://yoursay.suara.com/entertainment/2022/06/22/114434/4-alasan-wajib-nonton-drama-korea-link-eat-love-kill-bikin-gagal-move-on



Related Posts

22 komentar

  1. Bikin mikir bgt ya mba filmnya 😅

    BalasHapus
  2. nambah lagi nih list tontonan drakor saya hehehe

    BalasHapus
  3. penasaran aku sama keterikatan emosinya kaya gimana

    BalasHapus
  4. Mau nonton juga ah, masuk list dulu hehe

    BalasHapus
  5. Hampir mirip sama drama helo monster, setiap orang penuh teka-teki

    BalasHapus
  6. Tertarik mbaaa... Kalau ada kesempatan pengen nonton n nyaksikan langsg drakor ini

    BalasHapus
  7. Samaa mbaa, aku juga typicsl yg nonton sebentar, jika di awal SDH terasa tak menarik, maka cari drama lain, dan bjasanya milih baca review-nya dulu dari teman2 blogger. Bisa dimasukan list, nih. Percaya sama pilihan mba...hehe.

    BalasHapus
  8. Nah ini dia...biasanya saya nonton karena ada review yang menarik..meluncur juga aah

    BalasHapus
  9. Drama ini ceritanya cukup kompleks sih. Malah ada kemiripan sama beyond evil juga. Tp eksekusinya masih jauh

    BalasHapus
  10. Aaaa yeo jin goo... Dedek emeshku yang udah nggak emesh lagi, oppa2 hot malah sekarang yaa...

    Ini dramanya kok agak berat yaa, aku mandek nontonnya. Jujurly, gak sesuai ekspektasiku huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb di awal lumayan berat tp nt di episode brp gt ( ak lupa) lgsg dibuka semua kejelasan

      Hapus
  11. cerita misteri begini tuh selalu bikin aku penisirin, Mbak.. Masuk list tontonan drakor ku, nih.. thanks infonya, Mbak

    BalasHapus

Posting Komentar