myidaayu.com

OREO 110th Birthday Celebration, Mengajak Anak Bermain Peran Semakin Seru!

1 komentar
“Diputar...dijilat…dicelupin”

Siapa sih yang tidak kenal dengan tagline legendaris yang aku sebutkan tadi? Yups, tagline tersebut adalah milik OREO, biskuit legendaris yang telah lebih dari 100 tahun dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, dilebih dari 100 negara di seluruh dunia. Menjadi biskuit favorit pilihan keluarga, OREO selalu menjadi teman ngemil yang asik di semua momen spesial bersama keluarga.

Ulang tahun Oreo

 

OREO, Biskuit Favorit Keluarga Dari Generasi Ke Generasi

OREO pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994 dan kemudian menjadi biskuit favorit yang memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia.

Tentang OREO

OREO kini telah berusia lebih dari 100 tahun. OREO menjadi biskuit legendaris dengan ritual cara yang sangat khas saat menikmatinya, ya, ritual diputar, dijilat, dan dicelup menjadi ikonik untuk banyak budaya yang berbeda di dunia.

Merupakan biskuit yang paling banyak dijual di abad 21, OREO memperoleh pendapatan global lebih dari $2 miliar. OREO di Indonesia dan di 35 negara lainnya, diproduksi di pabrik Mondelēz Internasional di Cikarang.

Tagline OREO

Mondelēz Indonesia adalah bagian dari Mondelēz International, Inc. (NASDAQ: MDLZ). Merupakan pemimpin global di kategori cokelat, biskuit, permen dan minuman bubuk, Mondelēz memiliki berbagai merek yang sudah menjadi ikon global seperti Oreo, keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, dan Toblerone; serta Biskuat sebagai merek unggulan lokal. Mondelēz Internasional telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. 
Tujuan dari perusahaan ini yakni “Snacking Made Right”, membuatnya berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat untuk dapat memiliki kebiasaan mengemil secara lebih bijak, melalui camilan yang tepat, di waktu yang tepat, serta mengkonsumsi camilan yang dibuat dengan cara yang tepat pula.


Perkenalanku Dengan OREO

Saat aku masih usia kanak-kanak, OREO, biskuit lapis dengan isian krim vanilla ini adalah salah satu favoritku. Tak jarang ibuku membawakannya sebagai bekal sekolahku. Dibandingkan aku jajan sendiri makanan (yang entah apa) di kantin sekolahku, ibuku lebih yakin bahwa orea adalah camilan yang enak juga aman untukku.

Dan seperti juga ibuku, sekarang pun aku suka membawakan anakku bekal biskuit OREO saat dia sekolah. Aku yakin rasanya yang enak pasti juga disukai anakku, terbukti tidak pernah dia sisakan bekalnya. OREO yang memiliki lebih dari delapan varian rasa membuat aku bisa membawakan bekal dengan berbagai rasa yang berbeda tiap harinya sehingga anakku tidak pernah mengeluh bosan.

bekal simpel

 
Suamiku, dengan jam kerja kantornya yang tidak bisa ditebak, tak jarang membuatnya hanya bisa bermain dengan anak-anak disaat weekend. Moment inilah yang selalu istimewa untuk keluarga kecilku. Kami berempat berkumpul, mengobrol, tertawa dan bermain bersama. Kegiatan berkumpul di rumah ini tentu akan terasa kurang jika tidak ada OREO sebagai camilan favorit keluarga kami.

OREO juga seringkali menjadi pilihanku sebagai camilan untuk menemani kami bepergian. Perjalanan menjadi lebih menyenangkan dengan adanya OREO. Aku, suami maupun anak-anak rasanya tidak pernah ingin berhenti menikmati OREO selama berkendara.

OREO 110th Birthday Celebration


“OREO berharap untuk senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan di setiap keseruan momen ngemil dalam keluarga, sekaligus kami juga mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk ikut merayakan rangkaian aktivitas #WishOreo110,” ungkap Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia.

Nah, sudah pada tahu belum nih apa saja rangkain keseruan di perayaan #WishOreo110 ini? Lanjut simak disini ya!

Produk Baru Varian Special Ulang Tahun

Bertepatan dengan ulang tahun yang ke 110, OREO menghadirkan produk baru varian spesial ulang tahun OREO “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas OREO yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya.

Sudah terbayang bukan rasanya yang semakin nikmat serta di tambah tampilan yang semakin menarik karena adanya sprinkle warna-warni pasti membuat suasana semakin meriah.


OREO baru


Pada produk baru varian spesial ulang tahun OREO “Birthday Cake Flavor” desain kemasannya pun sangat menarik. Didominasi warna biru dan merah muda serta terdapat gambar biscuit OREO sebagai kue ulang tahun dengan lilin diatasnya memberi ciri khusus pada kemasan varian baru ini. Gambar beberapa balon pun turut meramaikan tampilan kemasan produk spesial tersebut.

AR Instagram Filter

Adakah yang telah mencoba keseruan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” ?

Fitur ini akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga makin seru. Dengan fitur ini OREO ingin mengajak masyarakat Indonesia dimanapun berada untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dimanapun mereka berada dengan cara yang seru.

AR Instagram Filter

 

Merasa penasaran dengan fitur ini maka aku dan anakku pun mencobanya, namun rupanya tidak mudah ya meniup 110 lilin, hehe. Kami baru berhasil meniup semua lilin setelah beberapa kali mencoba.

Kolaborasi Bersama F&B

Salah satu kemeriahan #UlangTahunOreo adalah kolaborasi bersama beberapa F&B merchant ternama, salah satunya adalah Bitter Sweet by Najla. Bitter Sweet by Najla meluncurkan produk dessert box special bertajuk cookies and cream special anniversary.

“Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kami pun memahami bahwa Oreo memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110”, ungkap Najla Farid Bisyir/Founder Bittersweet by Najla

Tak jauh berbeda dengan Mbak Najla, menurutku rasa biskuit OREO yang sangat pas, menjadikannya pilihan yang cocok untuk jadi bahan kreasi cemilan favorit untuk keluargaku. Pudding, brownis, atau topping untuk berbagai kue sederhana atau minuman yang bisa aku buat sendiri di rumah menjadi istimewa rasanya dengan OREO.

Aktivitas Seru Dan Ucapan Ulang Tahun Untuk OREO


Mengisi waktu bersama keluarga, biasanya aku akan mengajak anak-anak berkunjung ke tempat wisata namun ketika kami dirumah saja maka bermain bersama mereka adalah aktifitas yang menyenangkan. Nah, salah satu permainan favorit anak-anakku adalah bermain peran. Bermain peran selain merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga, juga memiliki banyak manfaat untuk anak-anak.

Bermain Peran

Bermain Peran Bersama OREO


Seperti yang telah aku ceritakan sebelumnya bahwa OREO menjadi teman yang sangat menyenangkan bagi kami sekeluarga ketika weekend di rumah. Biasanya anak-anak akan mengajak kami untuk bermain peran. Ya, kami bermain seraya memerankan suatu karakter tertentu. Aku ingin menceritakan sedikit keseruan kami saat bermain peran, boleh dicoba juga loh!

Putri sulungku, Alula, bercita-cita menjadi seorang dokter (Aamiin, semoga Allah kabulkan). Oleh karena itu bermain dokter-dokteran juga menjadi sebuah kesenangan tersendiri baginya. Dia selalu senang memerankan dirinya sebagai seorang dokter.

Berpura-pura memeriksa atau membalut luka sepertinya selalu memberi pengalaman konstruktif untuknya. Beberapa kali aku membelikannya alat bermain dokter-dokteran. Dia akan “praktek” mengobati boneka-bonekanya, membalut luka menggunakan tissue atau kain kassa.


bermain peran

 

Saat ayahnya libur, dia meminta ayahnya berperan menjadi ayah dari seorang pasien yang akan dia periksa. Tentu saja si adik yang akan berperan sebagi pasien.

Bermain peran dokter-dokteran ini menceritakan adik yang sedang demam menjadi agak rewel dan terus meminta gendong pada ayahnya. Kemudian ayah membawanya berobat sehingga bertemulah dengan dokter Alula.

Dokter Alula mulai memeriksa adik dengan mengukur suhu tubuh adik menggunakan termometer serta memeriksa detak jantungnya menggunakan stetoskop. Dokter Alula berkata bahwa adik hanya demam akibat terlalu lama bermain hujan dan ayah tidak perlu cemas. Kemudian dia menyiapkan obat untuk pasiennya.

Sudah tahukan apa yang akan jadi obatnya? Yups, Obat dalam permainan ini tentu adalah OREO. Rasa “obat” OREO yang enak membuat adik kembali ceria. Rupanya OREO berhasil menjadi obat yang ampuh mengusir rewel adik. Hehe.

Sesuai dengan tujuan OREO untuk senantiasa menciptakan momen keseruan bagi keluarga di seluruh dunia, sejak hadirnya OREO selalu konsisten dengan misi spark playful connection.

Ucapan Ulang Tahun Untuk OREO

Diusianya yang ke 110 ini semoga OREO akan semakin berjaya dan terus berinovasi menciptakan semakin banyak camilan sehat untuk anak-anak dan keluarga, seperti tujuan Mondelēz yakni  “Snacking Made Right”. Serta semoga OREO tetap selalu menjadi camilan favorit keluarga Indonesia. Wish you all the best!

ucapan selamat


 “Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Salah satunya dapat diciptakan melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga”.- Saskhya Aulia Prima M.Psi/Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi Tiga Generasi


Demikianlah sedikit cerita tentang rangkaian perayaan #WishOreo110 serta keseruan keluarga kecilku saat bermain peran bersama OREO . Kalau kalian bagaimana nih? Adakah cerita seru bersama OREO juga?





Related Posts

1 komentar

  1. Kreativ banget, nih mamahnya ngajak main si kecil, sampe berkreasi dengan OREO. Perut kenyang, hati senang, ya mba.

    BalasHapus

Posting Komentar