myidaayu.com

Kolam Renang Bukit Golf Riverside, Healing Yuk!

8 komentar
Assalamu’alaikum…


healing di kolam renang bukit golf riverside


Hallo Sobat Readers ….
Kembali lagi di Catatan IdaAyu, pada tulisan kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang tempat wisata air yang juga cocok untuk jadi tempat healing melepas semua penat. Sudah beberapa pekan ini aku dan keluargaku menghabiskan weekend kami dengan pergi ke salah satu tempat berenang tak jauh dari rumah kami. Ya, kami berkunjung ke Kolam Renang Bukit Golf Riverside. Bermain air disana menjadi kegiatan yang menyenangkan tak hanya bagi anak-anak, bagi orang dewasa yang hobi berenangpun akan sangat cocok. Penasaran ga sih guys seperti apa tempat yang kami kunjungi ini?

Kolam Renang Bukit Golf Riverside

Tempat berenang ini juga disebut Sport Club Hills Golf Cibubur, yups, karena memang disini merupakan tempat yang menyediakan berbagai sarana olahraga seperti berenang dan gym. Namun pada kesempatan kali ini aku hanya akan membahas tentang berenang saja ya. 
Kolam renang Bukit Golf Riverside ini adalah salah satu tempat berenang favorit keluargaku, karena selain tempatnya yang lumayan dekat dengan rumah, fasilitas yang ada disini pun tergolong lengkap sehingga membuat pengunjung merasa nyaman. 

Lokasi

Berada di kawasan hunian elite di daerah Bukit Golf Cibubur, Sport Club Hills Gols Cibubur ini beralamat di Jl. Luwinanggung, Kelurahan Bojong Nangka, Gunung Putri Bogor, Jawa Barat. Letaknya yang lumayan strategis membuat tempat ini mudah ditemukan, terlebih jika Sobat Readers menggunakan bantuan aplikasi penunjuk arah atau peta online.

Fasilitas

1. Tiga swimming pool

Desain dan penempatan setiap swimming pool disini sangat apik. Begitu memasuki pintu loket, kita akan langsung disambut oleh taman berumput hijau dengan beberapa pohon rindang yang membuat kita nyaman berlama-lama duduk dibawahnya. Taman berumput ini langsung menghadap kolam renang paling besar.
berenang di Sport Club Hills Golf Cibubur

Terdapat tiga swimming pool atau kolam renang disini. Yang paling besar adalah kolam dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Biasanya orang dewasa suka berenang disini karena selain kedalaman kolam renang yang pas, luasnya pun menurutku sesuai untuk kita yang berniat berolahraga renang. Kolam renang besar ini posisinya ada di ujung tebing, sehingga sangat indah digunakan sebagai tempat berswafoto, terlihat seperti kita berenang di atas awan, dan menurutku tentu akan lebih indah lagi saat matahari terbenam.

Kolam renang yang kedua dengan kedalaman sedang, tidak sedalam kolam renang pertama. Di pinggir kolam terdapat seluncuran melingkar dengan dua pilihan ketinggian yang lumayan menantang. Kolam kedua ini dikelilingi oleh banyak air mancur yang sangat menyenangkan untuk bermain anak-anak.

Kolam renang ketiga adalah kolam renang anak-anak. Terdapat perosotan di tengah-tengah kolam yang tingginya sesuai untuk bermain anak . Kolam renang anak ini kedalamannya mungkin hanya sekitar 70 cm. Bersebelahan dengan kolam anak ini terdapat kolam dengan beberapa tempat rebahan yang terendam air, aku kurang paham apa fungsi sebenarnya, mungkin sebagai sarana yoga atau mungkin juga hanya tempat bersantai yang pasti semua pengunjung bebas menggunakannya.

Penataan semua fasilitas di tempat berenang ini sungguh memanjakan mata, ditambah pemandangan yang bisa kita lihat dari pinggir tebing membuat suasana semakin menyatu dengan alam. Tempat ini sangat cocok untuk healing. Setiap sudutnya menawarkan kenyamanan dan ketenangan.

2. Toilet dan Tempat Bilas

Terdapat dua tempat bilas di Kolam Renang Bukit Golf Riverside ini. Tempat bilas yang berada persis di sebelah swimming pool anak, hanya bisa digunakan untuk membilas saja. Ruangannya semi terbuka, dengan banyak shower berjajar dan tempat yang bisa digunakan untuk meletakkan pakaian ganti mengelilinginya. Tempat bilas ini tentu saja terpisah ya untuk laki-laki dan Wanita.

Kemudian juga terdapat toilet dan beberapa tempat bilas yang berada di lantai basement. Toilet dan tempat bilas di basement ini tertutup dan terpisah antara wanita dan laki-laki. Di dalam ruang toilet ini terdapat juga loker, namun aku kurang paham bagaimana ketentuan untuk pemakaian loker tersebut.

wisata air menyenangkan
 
                  

3. Mushola dan Ruang Rias

Nah di basement ini juga kita dapat menemukan mushola kecil dengan ruang rias. Ukuran musholanya mungil ya namun cukup nyaman untuk kita yang ingin sholat disana. Ruang rias berada satu ruang dengan mushola ini, dengan kaca besar dan meja yang tidak begitu lebar.

4. Tempat tunggu yang nyaman dan kantin

Di sepanjang tepi kolam renang kita dapat menemukan meja dan bangku berpayung yang dapat digunakan untuk menunggu. Kita pun dapat meletakkan barang bawaan di tempat tunggu ini. Oh iya, sebagai tambahan informasi, kita boleh membawa makanan dan minuman dari luar ya saat berkunjung di kolam renang bukit golf riverside ini jadi pastikan untuk tidak lupa membawa bekal ya bestie!

Nah buat kalian yang mungkinlupa membawa bekal, tenang saja karena terdapat kantin yang menyediakan makanan serta minuman disini. Kantin ini juga menjual beberapa barang seperti pelampung anak, kaca mata renang juga baju renang. Selain itu kita juga dapat menyewa pelampung di kantin ini. Area kantin lumayan luas dengan banyak bangku dan meja yang dapat digunakan.


Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk harga tiket masuk swimming pool ini adalah Rp 45.000,- saat weekday dan Rp 50.000,- saat weekend. Karena tempatnya yang nyaman, kolam renang bukit golf riverside ini selalu ramai saat weekend. Jam operasionalnya pun cukup Panjang ya sobat readers, buka jam 07.00 sampai 18.00.

Tips Mengajak Keluarga Berenang

Sebagai tambahan informasi, aku tuliskan tips mengajak keluarga berenang khususnya di Kolam Renang Bukit Golf Riverside versi catatan IdaAyu disini.

tips mengajak keluarga berenang

1. Memilih tempat renang

Sebelum berangkat ada baiknya kita mencari informasi tentang tempat berenang yang akan kita kunjungi. Jarak tempuh dan fasilitas di tempat tujuan penting untuk kita ketahui demi kenyamanan kita saat beraktivitas Bersama keluarga.

2. Cari waktu yang pas

Seringkali tempat berenang ramai saat weekend, tidak terkecuali dengan kolam renang bukit golf riverside ini. Oleh karena itu perlu kita mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk kita kesana. Saranku sebaiknya berangkat agak pagi jadi tempat berenang masih belum terlslu ramai. Atau jika memang kita ada waktu saat weekday tentu ini akan lebih menyenangkan, selain tidak akan terlalu ramai, harga tiketnya pun lebih murah.

3. Membawa bekal makanan dan minuman

Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan sekaligus sebuah sarana olah raga. Biasanya anak-anak akan sangat senang berlama-lama bermain air di kolam renang, nah Kita bisa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup sehingga jika sewaktu-waktu anak-anak merasa lapar dan haus usai bermain air kita tidak kebingungan.

4. Persiapkan peralatan renang dan pelampung anak

Sebelum berangkat sebaiknya persiapkan peralatan renang yang akan kita butuhkan Bersama keluarga. pakaian renang dan kaca mata renang jangan sampai ketinggalan. Pelampung perlu kitab awa jika kita mengajak anak-anak berenang. Nah pelampung ini ada berbagai macam ya jenisnya, sesuaikan dengan kebutuhan anak-anak kita.

5. Membawa peralatan mandi, baju ganti dan kantong plastic

Jangan lupa juga kita persiapkan peralatan mandi seperti sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi serta handuk sehingga dapat kita gunakan setelah kita selesai berenang. Baju ganti tentunya tidak boleh ketinggalan ya! Persiapkan juga kantong plastic untuk membawa baju renang kita yang telah basah.

Yaps, itulah sedikit ulasanku tentang berenang di kolam renang bukit golf riverside semoga dapat menjadi rekomendasi tempat renang bagi Sobat readers, khususnya yang tinggal di sekitar Kota Depok, Jakarta Timur dan Bogor. Oh iya jangan lupa lakukan tipsnya ya sebelum kalian berangkat berwisata air. Semoga bermanfaat dan terimakasih…



Related Posts

8 komentar

  1. Pas pertama baca kata renang pikiranku langsung melayang-layang pengen langsung ikutan renang. Tapi liat lokasinya ternyata jauh dari sini ya Mba. Makasih ulasannya Mba, kapan-kapan kalo deket sana deh. Eh tapi ini laki-laki sama perempuan campur ya Mba?

    BalasHapus
  2. Sering banget denger tempat yang namanya Cibubur, tapi belum berkesempatan main-main ke sana. Tahunya Cibubur itu lokasi yang suka dijadikan camping.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi hayuklah maen mba...mgkn mksdny buperta ya mb,t4 kemah

      Hapus
  3. nyaman yah tempatnya,, sayang jauuuh, hehehe

    BalasHapus
  4. hehe iyaa...hayuk sekalian piknik

    BalasHapus
  5. Anakku seneng banget kalo di ajak renang. Ibuknya juga seneng sih tp sayang ngga bisa renang. Jadinya nemenin anak berendem doang hihi

    BalasHapus
  6. Hehe iya mb...anak2q jg pd seneng bgt kl d ajak berenang

    BalasHapus

Posting Komentar