myidaayu.com

2022, Tahun Pertamaku Ikut Merayakan Hari Blogger Nasional

Posting Komentar
blogger day


Assalamu'alaikum...

Terhitung dari sejak bulan Februari tahun ini, berarti sudah delapan bulan aku belajar blogging serta menjadi Blogger. Aku merasakan betapa aku belum sehebat kawan-kawanku yang lainnya di komunitas yang aku ikuti. Tentang gaya menulis, ide bahkan semangat ngeblognya. Apalagi membicarakan tentang prestasi menulis, aku benar-benar masih cupu, ah malunya.

Nah, hari ini aku merasa sangat perlu untuk memposting sebuah tulisan berisi tentang cerita ngeblogku. Tulisan ini menjadi bentuk caraku mensyukuri kesempatan yang aku terima untuk menjadi blogger serta sebagai upayaku untuk ikut merayakan hari blogger nasional.

Hari Blogger Nasional

Yups, tanggal 27 Oktober adalah hari blogger nasional. Pada mulanya tanggal ini dikenal dan diperingati sebagai pesta bloger. Kemudian Sejak tahun 2007, tanggal ini ditetapkan oleh Bapak Muhammad Nuh yang kala itu menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika sebagai hari blogger nasional ketika beliau membuka sebuah acara yang digagas untuk mewadahi blogger di seluruh Indonesia.

Seiring dengan perkembangannya, event pesta blogger pun berkembang dan menarik para blogger nasional untuk turut serta. Fokus dari acara ini pun mulai mengalami pergeseran, tidak hanya sekedar pesta akbar para blogger se-Indonesia namun mulai dirancang untuk menekankan pada para blogger untuk bisa mengelola blog mereka lebih serius lagi sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat.

Dan saat ini kita dapati betapa terus bermunculan blogger baru dengan beragam ide tulisan yang kemudian lahir pula beragam blog dengan niche yang berbeda-beda. Blog sendiri kemudian berkembang tidak hanya sebagai wadah menulis namun juga menjadi sarana mendapatkan penghasilan serta memperluas jaringan pertemanan. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa blog masih eksis sampai saat ini dan #BloggerMasihAda.

Makna Hari Blogger Nasional Untukku

blogger

Aku yang mulai menulis di blog sejak bulan februari tahun ini, baru mengetahui bahwa tanggal 27 Oktober merupakan hari besar untuk Blogger setelah membaca artikel dari Coach Marita. Tahun 2022 ini menjadi tahun pertama bagiku turut serta merayakan hari blogger nasional, sebelumnya bahkan aku tidak tahu bahwa hari blogger nasional itu ada.

Betapa aku merasa bersyukur karena mendapati informasi ini disaat blog yang aku bangun belum genap berusia 1 tahun. Hari istimewa ini menjadi hari yang penuh suka cita serta penuh harapan bagiku dan blogku.

Aku mensyukuri setiap kesempatan yang aku dapatkan Ketika mulai memutuskan untuk membuat blog dan ingin focus menjadi blogger. Dukungan dari keluarga serta bantuan dari banyak teman membuat aku merasa perjuangan membangun blog impian lebih ringan. Melalui blog aku dipertemukan dengan banyak teman, para coach hebat serta blogger-bloger senior yang tidak pelit berbagi ilmunya. Sungguh dikelilingi oleh orang-orang baik adalah hal yang patut aku syukuri. Alhamdulillah.

Aku sematkan sebuah harapan besar semoga ke depan nanti aku bisa semakin konsisten menulis dan berbagi banyak informasi bermanfaat melalui blogku. Tentu saja juga dengan harapan semoga artikel yang aku tulis dapat dengan mudah ditemukan di laman pencarian sehingga akan banyak orang membaca tulisanku.

Momen Memupuk Semangat Menulis

Pada momen special Hari Blogger Nasional ini aku pun menyempatkan kembali menengok tulisan lamaku mengenai alasanku mulai ngeblog dulu. Aku merasakan semangatku ngeblog sedikit kendor, karenanya aku penasaran apakah ada big why yang berubah?

Dari kilas balik ini aku menemukan bahwa rupanya ada kegiatan yang sedikit berubah sehingga mempengaruhi semangatku menulis. Dulu aku rajin mengikuti webinar dan itu memberiku semangat tersendiri untuk bisa menggunakan blog sebagai sarana menuliskan ilmu yang aku peroleh serta membagikannya. Sepertinya aku perlu kembali menyusun sebuah jadwal belajar, baik itu mengikuti seminar atau membaca buku agar supaya bersemangat kembali menulis.

Blogger tidak boleh malas belajar ya!

Artikel ini mengandung curhatan ya Sobat Readers! Hehe. Namun aku tetap berharap ada manfaat yang dapat diambil dari tulisan singkatku ini.

Selamat Hari Blogger untuk semua Blogger di Indonesia, semoga tetap terus bersemangat menulis dan berbagi!


#BlogerMasihAda

Related Posts

Posting Komentar